Rabu, 06 Januari 2010

BIODATA

AURORA KUMALA CAHYANINGTYAS, dilahirkan di Tuban, Jawa Timur pada 4 Januari 1992. Gadis yang biasa dipanggil Ara atau Mala oleh keluarganya ini merupakan putri pertama dari pasangan Catur Budiono dengan Titik Mardiarti. Mempunyai adik laki-laki yang usianya terpaut satu tahun darinya, tidak lantas membuat penulis menjadi individu yang manja. Sejak kecil penulis telah dididik dan diajari tentang tanggung-jawab juga kedisiplinan oleh orang tua penulis sehingga menjadikan penulis menjadi seorang yang disiplin dan agak keras dalam menjalani hidup.

Penulis menghabiskan masa kecilnya di Pontianak, Kalimantan Barat. Pada usia satu tahun penulis beserta keluarga hijrah ke Pontianak dan menetap disana sampai usia sepuluh tahun. Disana penulis belajar mengenai persahabatan, kasih sayang, dan indahnya pesona alam ciptaan Tuhan. Namun memasuki jenjang sekolah menengah pertama, penulis kembali ke kampung halaman orang tua penulis, Trenggalek, Jawa Timur. Disana penulis menghabiskan masa remajanya hingga lulus sekolah menangah atas.

Penulis tergolong aktif dalam mengikuti organisasi intrasekolah dan perlombaan sejak kecil. Pada usia tiga tahun penulis telah memenangkan lomba menggambar tingkat junior di Pontianak. Penulis juga aktif dibidang pramuka dan telah memenangkan lomba cerdas cermat tingkat SD se-kabupaten Sungai Raya, Pontianak. Setelah melanjutkan studinya di Trenggalek penulis masih aktif dalam bidang organisasi dan seni. Kesenian yang paling disukai penulis adalah seni musik, tari, dan teater. Hingga pada tahun 2006 penulis bergabung dalam Gita Kumala Patra, sebuah ekstrakurikuler yang bergerak dibidang tarik suara dan Teater Cabe Legi SMA Negeri 1 Trenggalek yang telah memberi penulis pengalaman dan menjadi wadah bagi penulis untuk menyalurkan bakat dan minatnya. Pada tahun 2008 penulis diundang untuk mengikuti pentas seni dan budaya di Gedung Grahadi Surabaya dalam rangka melestarikan dan mengenalkan budaya asli Jawa Timur.

Kini penulis melanjutkan studinya di Universitas Negeri Malang demi mengejar gelar S1 Pendidikan Fisika dan cita-citanya untuk menjadi guru fisika yang baik, yang tidak hanya menjadi seorang “guru” yang hanya bisa menggurui murid-muridnya namun juga dapat menjadi seorang teman bagi muridnya sehingga proses pengajaran dan penyampaian materi dapat berjalan lebih efektif. Semoga harapan dan cita-cita penulis dapat segera terwujud. Bagi yang ingin bertukar pengalaman dengan penulis dapat menghubungi penulis di no. +6285735137662, atau di alamat ay_nazhwha yahoo.com

2 komentar:

يوغوبا mengatakan...

love you

يوغوبا mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.